saingannya bidadari

Catatan Pengembara

Ada cerita, para perempuan yang memilih jalannya untuk pure menjadi istri dan ibu setelah mereka menikah.

Ada cerita, para perempuan yang memilih berprofesi setinggi-tingginya sehingga mengabaikan peran menjadi istri dan ibu, bahkan menolak untuk menikah. Padahal menikah adalah sunnah Rasulullah (sunnah itu artinya keteladanan dari Rasulullah yang harus kita upayakan untuk juga kita jalankan dalam kehidupan kita).

Ada cerita, para perempuan yang memilih untuk menekuni bidang keilmuannya dengan tetap berupaya sebaik-baiknya menjadi istri dan ibu.

Perempuan-perempuan yang Allah beri kesempatan untuk menuntut ilmu dengan leluasa maupun penuh pengorbanan, sepatutnya bersyukur.. Kenikmatan yang belum bisa sepenuhnya diperoleh perempuan-perempuan lainnya.

Selanjutnya, pilihan-pilihan tadi, memang menjadi salah satu pilihan besar setelah seorang perempuan menemukan pendamping hidupnya, kemudian menyambut pangeran dan putri kecil yang terlahir dari rahimnya.

Alangkah penting untuk mempertimbangkan pilihan besar tersebut dengan bijak. Bukan hanya rasio, tapi juga hati. Bukan hanya asumsi, tapi juga ilmu. Bukan hanya pertimbangan pribadi, tapi juga…

View original post 515 more words