Kali ini  tugas mengetiknya sudah selesai,

lalu ambil remot  tivi :

channel satu : tentang politik dan kekuasaan

channel dua  : idiih cewek2 dengan pakaian minim sambil dance gitu, malu liatnya. Merasa terhina saya. Cepat ganti channel -_-

akhirnya matiin ajalah tivinya,

ngetik lagi di netbook sambil puter lagu haroki  *(hhe, apa hubungannya) ,tapi tiba-tiba terfikir suatu opini dan mencoba menuliskannya disini.

Mungkin ini ada hubungannya juga dengan berita yang santer dan marak di tivi akhir-akhir ini. Iya itu tentang si bupati dodol itu #eh  *hue menjengkelkan

Dari kedua channel dan berita tadi, kenapa seperti ada hubungan dekat antara TAHTA dan WANITA ya ^

danboo

Oke, saya bukan seorang psikolog atau semacamnya tapi sedikit beropini walaupun kenyataan ini sering menusuk kaum wanita sendiri

Dimulai dengan pernyataan : TAHTA tak lengkap tanpa WANITA atau WANITA dapat menjatuhkan TAHTA, yang ber TAHTA maka berhati-hatilah dengan jebakan WANITA

Memang ini adalah sesuatu yang cukup berpengaruh bagi kaum Adam, entah saya juga sulit mendefinisikannya. Ada beberapa kisah yang saya tahu dan sedikit ingin membahasnya dengan sebuah kalimat  –à  hati-hati jebakan

  • Hmm pasti tau dengan sosok ketua KPK yang terkenal itu, tapi sayang sekali akhir gelar atau “tahta” nya berakhir buruk hanya gara-gara  jebakan “wanita” padahal kan tidak diragukan lagi kapabilitasnya sebagai seorang “penegak pemberantasan korup”. *kasian
  • Sosok bupati dodol yang menikah hanya 4 hari, ternyata juga pernah menikahi wanita lain hanya 2 bulan, wah aparatur negara macam apa itu, trus kalo dia punya tahta bisa seenaknya aja gitu? Tapi ceweknya juga sih sangat suka tahta maupun harta. Udah deh sama-sama salah *kesel. Yang jadi pertanyaan itu kasus keungkap satu, saya rasa masih banyak kasus pula yang sama. Owh tiiidaaakkkk jangan sampe, na’udzubillah #SaveNegaraku
  • Ada pula sepupu saya yang notabenya  seorang ikhwan (red: ngaji), waktu awal-awal kuliah di bandung ia pernah sms ke saya “ai yu ngeri di bandung nih, banyak jalan berlubang”. Saya jawab “kan itu kota besar dak mungkin jalan rusak, bilang ke walikotanya” lalu ia membalas “ ai kaba nih, bukan luk itu maksud aku (baca : ai kau nih bukan seperti itu maksudnya), banyak jalan berlubang itu banyak cewek nakal”. Dari situ saya tau kalo itu jawaban saya yang paling lugu *hho jadi malu. Oke jadi maksud dia ‘jebakan di jalan itu …….’. -_-. Wajar saja kalo dia bilang begitu, mana gelis2 pisan.  *cobaan, kasian juga ya dia. cuma bisa berpesan ke dia  “luruskan niat”
  • Kasus seorang anggota DPR (red:tahta) yang sedang rapat ketahuan sedang membuka gambar porno di computer tabletnya, beritanya cukup heboh dan di heboh-hebohkan karena ia seorang anggota partai background agama. Tapi baru saya ketahui akhir-akhir ini dari seseorang ustad terkenal di kotaku yang bercerita mengklarifikasi kejadian tersebut. Jadi ceritanya begini katanya : itu si bapak baru beli computer tablet , eh dibawanya pas rapat, pas rapat ia membuka email dari pengirim yang telah mempersiapkan jebakan berupa gambar2 porno, dan zrenkkk apa yang terjadi?  Ketika satu email dibuka muncul email2 yang banyak dan kesemuanya gambar sejenis terbuka, yasudah kamera sudah siap memotret kejadian tersebut, jpret! Dan na’asnya si bapak nggak bisa nutup itu gambar pada tablet, wajarlah gadget baru. * Huum bisa boleh percaya boleh juga tidak, tapi hal yang bisa saya tangkap dari kejadian tersebut sebagai nasihat yaitu ‘hati-hati jebakan’
  • Ada sebuah cerita dari seorang ukhti bilang begini : ukh,anggota dewan itu ternyata jika ia rapatnya di hotel atau mengadakan pertemuan dan semisalnya maka terkadang ada jebakan disana. Saya bertanya “maksudnya?”. Begini, ada saja orang yang menjebak TAHTA menggunakan wanita, pintu kamar mereka diketuk oleh wanita cantik yang telah diperintahkan oleh orang yang mau menjebak sebagai bentuk penawaran atau hadiah. *huftt makar yang mengerikan di dunia politik penuh intrik L. Si ukhti ini bilang jebakan ini pernah terjadi pada seorang ikhwah, bisa dibayangkan kan kalo tak ada iman di hati apa jadinya ?  #jadi inget kisah nabi Yusuf as. Allah swt maha Penjaga
  • Ada lagi suatu cerita kalo seorang ikhwah terutama ikhwan yang akan menjabat suatu posisi penting tetapi ia masih lajang, maka syaratnya ia harus menikah terlebih dahulu agar terhindar dari segala fitnah. Dan contohnya ada seorang ikhwan yang menikah, kemudian 3 bulan setelahnya ia baru diangkat menjadi ketua DP* (dapet cerita ini dari seorang teman). Kenapa harus menikah dahulu? Kata temanku biar dapat menghindari jebakan-jebakan tersebut, ingat isteri dan ingat anak di rumah. Hohoho *betulbetulbetul

Ya, mungkin dari itu semua dapat sedikit belajar, mungkin memang tahta cukup erat dengan wanita, tapi yakinlah dunia ini banyak warna.

Tidak dapat menghukum semua orang yang bertahta itu buruk

dan juga tidak dapat menghukum semua wanita itu buruk

Allah swt dan islam telah mengatur segalanya secara proposional. Ikuti petunjuk yang Allah berikan yaitu Al-Qur’an insyAllah kokoh pada jalanNya.

Dan dalam Al-Qur’an juga menyebutkan segala hal tersebut adalah sebuah ujian dalam kehidupan.

Ya, perlu lebih banyak belajar lagi,.

Demikianlah pembahasan kali ini, semoga bisa mendeteksi jebakan2 tersebut dan terhindar menjadi wanita-wanita yang berprilaku buruk.

Wa tawa soubil haq wa tawa soubissobr

(menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran)

Q.S Al Asr :3

<muslimah is the best, muslimah is my way>

<keep istiqomah sampai jannah>

<aza fight>

^_^