Syukurku penuh pasrah kupanjatkan.
Do’a penuh kuhaturkan hanya kepadaMu, Allah.
Yaa Ilahi robbi tuntun dan bimbinglah.
Agar dapat menikmati alam indah ini
(*reff pagi yg cerah)

Alhamdulillah.. Alhamdulillah,. Alhamdulillah atas semua nikmat.
Tak terasa sudah memasukki angka kembar di tahun ini.


Sudah tua, iya sudah dibilang angkatan paling tua di kampus nih.
Angka kembar itu mestinya suatu bentuk refleksi diri, sudah berapa dewasakah tingkat berfikirmu
Tidak ada lagi kata anak-anak maupun remaja dalam kamus bahasa Indonesia di usia tersebut.
Terus, gue harus bilang, so what?
So what? Udah cukup bermanfaat belum bagi orang minimal di lingkunganmu.
Memulai tuk menyiapkan diri paska kampus, semoga tidak tergerus dan menyerah di jalan cukup panjang ini, berdo’alah dan mintalah do’a dari orang lain.
berapa sisa umurmu? Wallahu’alam
tugas kita menghargai dan mengisi sisa waktu itu
untuk pulang kembali menghadapNya dengan membawa’ tiket’ sangat mahal itu, ( Q.S Ar-Rahman (55): 48-78)

Terima kasih atas semua do’a dan ucapan yang mengalir,.

tataplah masa depan rancanglah rencana itu,
sedikit mau membuat rencana jangka pendek dan semoga menjadi harapan dan pengingat :

2012 sudah hampir habis masanya, toga itu harapan lalu adanya harapan lain tuk lebih berbenah dan belajar, mempersiapkan generasi penerus estafet di bangunan megah tempat belajar semuanya ini, bukan hanya kuliah tapi itu namanya “dunia kampus”. Tak ada yang lebih baik dari mempersiapkan pengganti jika akan meninggalkan. Semoga tidak ada dosa-dosa sejarah yang kami tinggalkan. Menatap penuh optimis kepada mereka yang bergelora.

2013 ingin siap menatapnya, tapi terasa keluh jika terlalu difikirkan. Harus ikhlas dengan mempersiapkan niat yang baik pula, manusia tetaplah manusia bukan malaikat. Sesuatu itu hadapi, nikmati hayati (pesan), mungkin di tahun ini akan fokus pada kegiatan pengabdian, insyAllah ^__^ . Ada 2 bidang yang ingin gue garap yaitu pendidikan dan wanita (kemuslimahan). Kalo pendidikan gue di jurusan yang tepat sesuai fakultas yang diambil, ada proses transfer ilmu disana. Ingin membenahi dunia ini sedikit demi sedikit. Lalu dunia wanita, kenapa tertarik? Ada pesan yang gue inget dari seseorang, kita bisa menang jika menguasai dua sayap yaitu : Pemuda dan Wanita. Walau permasalahan wanita cukup kompleks tapi ada suatu keyakinan bahwa naluri dasar wanita itu sangatlah baik. Memasuki organisasi kewanitaan dan mulai mengajar inilah misi tahun ini. Berbenah mari berbenah.

2014, apa ya?? angka 14 itu jadi inget tanggal 14, sama seperti tanggal lahirku. Ini tahun yang genap. So?? Mungkin ini tahun yang baik untuk menggenapkan yang belum digenapkan . Ini juga tahun pemilihan presiden Indonesia loh *apa hubungannya. Menggenapkan sesuatu yang menjadi sunnah bagi insan beriman. Yang rezekinya cuma satu nanti bisa jadi berlipat, janji Allah. Jadi partner curhat maupun debat. Lalu Bermisi kelak untuk tetep muda dan lincah iringi jundi2 pergi bersekolah, jadi guru les pribadi, kurasa itu mengasikkan. Tahap ini walaupun cukup buat getir tetapi ada harapan bahwa, orang lain aja bisa mengapa gue nggak,. Pede dikit boleh yaa. :p

2015, masih ada harapkan meningkatkan kredibilitas di dunia pendidikan nih, mesti cerdas kan? Profesi yang tidak stagnan. Situasi dan kondisi mungkin membawa kita menghadapi berberapa pilihan-pilihan sulit dan berbagai macam prioritas dihadapan, namun harus ada keyakinan bahwa jika ada kemauan tuk belajar insyaAllah ada jalannya. Persiapkan saja diri untuk hal-hal istimewa yang Allah persiapkan. Akan selalu ada kado terindah dari-Nya.

Udah dulu deh rangkaiannya, mikirnya udah cukup jauh
Padahal tidak ada yang tau umur kita ampe mana. Tapi gak apa2 rencana itu perlu kok.

Tutup dengan 8 S ya,. Senyum Salam Sapa Sopan Santun Syukur Sukses Syurga

Ganbatte kudasai,. Hamasah !
Ayoe_alfath
14 oktober 2012