Suatu siang di pelataran mushola sejuk, asri, damai dan tentram bertiup angin sepoi- sepoi, berkumpulah sekelompok cewek berjilbab yang  imut yang masih sangat fresh, mereka duduk melingkar dengan seseorang yang agak sedikit dewasa dari mereka.

Baiklah perkenalan dulu yahhh sama ni kelompok

mereka adalah  :

syasya,

lala,

bibi,

dudu,

damdam,

rara,

riri .

ok, pas 7 orang mentee hadir semua

dan seorang tutor bernama mbak  Chibi . *hhehehe

Diawali dengan tilawah ayat suci Al-Qur’an kemudian langsung diambil alih oleh sang tutor, dengan mengeluarkan beberapa permen dari tasnya  terjadilah perdebatan sengit  (hadeuh lebay )

mari kita simak percakapannya :

(grasak grusuk)

Chibi               : mau permen ????

Serempak        : mauuuuuuu  mbakkkk!!!

Chibi               : oke tapi jawab dulu pertanyaan yang  mbak berikan ya, yang bisa jawab,angkat jempol, eh angkat tangan maksudnya…. Bisaaaa???

Serempak        : bisaaaaa!! (angguk2)

Lala                 : pertanyaannya apaan nih mbak?,.

Damdam         : wah jangan susah2 mbak pertanyaannya

Syasya             : yaaahhh pasti sulit, dak belajar akuuuhhh

Chibi               : kyaaakkk! tenang dulu dong kan pertanyaannya belom dimulai  *kedip2

Bibi                 : iya nih ribut aza,. Zzzzztttt DIAM. Siiap mulai mbak !!

Chibi               : pertanyaan pertama, siapa nama  istrinya anang hermansyah sekarang???

Serempak        : saya mbak! Saya mbak! Saya mbak!

Chibi               : duuh yang mana ya, lala duluan kayaknya *heuh

Lala                 : Ashanty. Pasti bener… Yeyeye Lalala dapet permen

Chibi               : ok, pertanyaan kedua, siapakah nama kekasih  Justin biber?

Lala, bibi, dudu, rara, riri  : saya mbakkkkkk, aku  tau nih, saya duluan!  Bla bla bla  *ribut

Chibi               : coba dudu yang jawab.

Dudu               : itu tuh mbak, namanya selena Gomez. .Asyik2 gue dapet permen  *histeris

Chibi               : hmmm,  pertanyaan selanjutnya. Siapakah nama puteri/anak perempuan Rasulullah Muhammad SAW yang memiliki anak kembar??

Serempak        : zzzztttttt,. Heeemm siapa ya,. Yang itu nggak ya? Bener nggak ya? (saling toleh kiri kanan)

Syasya             : bener nggak ya mbak jawabannya Fatimah az Zahra, kalo nggak salah sih iya tapi dikit lupa.

Chibi               : yupz, bener sekali !! yeyeyeye nih dapet permen  *tutor kegirangan

Syasya             : yeeeee,. Hho

Chibi               : oke fokus pertanyaan selanjutnya. Siapakah nama isteri nabi Muhammad  saw yang terkenal cantik namun ayahnya seorang Yahudi??

Lala                 : hmmm, siapa ya. nggak tau mbak.  *garuk2 jilbab

Bibi                 : kalo pertanyaannya yang kayak gini, akuh belom tau mbak.

Damdam         : siapa ya, kalo aisyah itu ayahnya adalah Abu bakar  shidiq, bukan yahudi.

Serempak        : nggak tau nih mbak, siapa ya,., (geleng2) (gigit jari)

Chibi               : jadi nggak ada yang tau nihh!!

Serempak        : iyaa.

Chibi               : yah, sayang sekali ya.. jawabannya ialah shafiyah binti huyay, ayo nanti dicari tau kisahnya ya.

Dudu               : owwhhhh, baru denger mbak.

Chibi               : oke, apa kesimpulan dari ini ??????

(mari kita simpulkan bersama-sama. Okeh!!! )

mungkin kesimpulannya pun  dapat beragam

Sedikit tausiah :

bukankah jika mau masuk surga harus mengenal orang2 yang Allah janjikan surga, malah sedikit sekali yang tau bahkan mengenal mereka.

Mari bersama belajar

#Mentoring_senyum_kita_semua