Hari jum’at  7 september 2012 pukul 13.00 di Auditorium Unsri Inderalaya, bertepatan dengan opening GO AMKAI Universitas Sriwijaya,. AMKAI adalah Asistensi Mata Kuliah Agama Islam, nah di dalam itu ada yang namanya mentoring, untuk lebih paham akan mentoring mungkin bisa di search sendiri aja kali yah. Yang pasti senyum mentoring senyum kita semua J meng-asyikan.

Oke. Disini saya ingin menceritakan kembali apa aja yang terjadi kemarin , pengennya sih live report dari audit kemarin tapi karena terlalu sibuk, akhirnya ini cuma jadi diary tersendiri.

Mungkin opening ini menjadi opening terakhir saya di kampus. Huks..huks  (melow). Bisa dikatakan begitu karena tahun depan yang pastinya tidak berada di arena kampus lagi karena udah tua ding.

Alhamdulillah opening tersebut rame tapi memang terjadi keterlambatan waktu, karena tidak sesuai dengan apa yang dijadwalkan. Setelah acara dibuka ada sedikit tampilan dari teater gabi, entah dengan tema apa yang pastinya mereka memakai pakaian yang semua tertutup aurat, hhe *apa coba. Saat itu saya duduk manis menyaksikan penampilan mereka dari atas kejauhan, terlihat orang yang memakai konstum seram/hitam2, tebakkanku itu seperti iblis tapi dalam teater mereka sepertinya itu malaikat maut. Cukup menarik perhatian.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari para ‘petinggi’, dan sambutan terakhir dari PuRek 3. Tapi sebelum purek tersebut maju ke podium, hape berbunyi sms masuk “ tolong diamankan dulu diatas itu, suaranya luar biasa” dari N1. Weh iya ya, gimana buat semuanya diem*mikir. Eh pas purek maju dan benar beliau mengultimatum jika masih ada suara terdengar beliau tidak mau memberikan sambutan, akhirnya sayapun ikut duduk manis #calm.

Dan kamu tau apa yang terjadi di belakang panggung, ternyata ada beberapa snack yang sudah basi. Jadi panitia pun sibuk memilah- milah itu snack, sebenernya itu masalah biasa tapi cukup bikin ribet. karena akhwat (baca:cewek) duduk di atas, alhasil naik turun tangga tak bisa dihindari, hups. Super sekali panitia kerja ekstra. Lalu Seorang adik panitia bilang kepada saya ‘ maaf yo mbak kuenya ada yang basi’ jawab ‘dak apo2 kok dek, hal biasa, lain kali pesen kuenya jangan yang mudah basi aja’ ‘ iya mbak, untung pesennya dak di satu tempat tapi kami pesen di enam tempat’ ‘iya dek baguslah begitu’. Dalam hati saya menjawab ‘ apa yang harus disalahkan, kalian itu sudah bekerja. Jujur saya bangga dengan kalian, pasti dari kalian tidak sempat makan ataupun lagi shaum (puasa)’.

Dari sudut atas, materi pertama dari pak ghofur perwakilan MPK agama Islam. Semangat deh dengar pernyataan bapak itu, mentoring wajib 1 semester tapi kalo bisa mentoring itu seumur hidup. Aamiin. Ditambah lagi ada janji peserta mentoring. Senyum mentoring senyum kita semua #jargon

Materi kedua disampaikan oleh kak kurniawan, new comer dalam dunia motivator. Tapi maaf saya entah kemana saat itu jadi tidak terlalu tau apa saja yang disampaikan, tapi insyaAllah bagus dan memotivasi, hhe.

Sekarang saya ingin menyoroti dunia di belakang panggung. Bener-bener seneng liat kinerja para adik-adik 2011, mereka yang masih unyu2, seperti saya tiga tahun lalu. Hho ngaku2

Mulai dari adik2 akhwatnya, yang sangat mobile, semangat, penuh kelucuan juga ^_^. Kata seorang temen  “iya ukh mereka masih fresh, eh tapi kita juga masih fresh, fresh graduate mksudnya”. “ weh saye belum fresh graduate nih. #ops

Begitu juga dengan adik2 ikhwannya, wah saya rata-rata tidak kenal ama mereka2, menunjukkan saya memang sudah tua. mereka muka-muka baru yang insyaAllah pemain baru di arena ini, berharap kepada mereka walau sekarang masih menunjukkan sisi keremajaannya J. Semoga ….. #do’a

Acara selesai pukul 16.10, keterlambatan yang disebabkan pembukaan yang juga sedikit telat. Sebenarnya itu waktu maksimal seharusnya para mahasiswa yang pulang ke Palembang, iya waktu yang kondusif tapi apa boleh buat kali ini untuk agenda go amkai terakhir buat saya pribadi.

Saat beres-beres, pembersihan. Saya dan seorang teman akan masuk ke auditorium tiba2 sedikit bingung kok ada yang takbir serempak di dalam, “allahu akbar”. Itu ikhwan lagi syuro ya di dalam *Tanya. Eh Pas dilihat ke dalam kok sepi ya, ternyata yang takbir itu para adik2 ikhwan yang lagi munggutin sampah2 bekas snack di lantai atas. Kata seorang teman “ iya, pasti capek mereka itu, jadi takbir dulu supaya lebih semangat” deghhh   subhanallah  #terharu

Pas berpapasan dengan dua orang adik yang lagi membawa sampah sisa snack, saya pun reflek saja bilang “semangat dek!!”.hhe  (biarin nggak kenal, merasa kayak adik sendiri juga). Lalu temen satunya bilang ke temennya yang lagi bawa sampah “ nah kan, semangat akhiyyyy”. #senyum2

Adik panitia akhwatpun sama serunya, ketika beresin snack- snack yang lumayan banyak bersisa, mulai dari kotak, air gelas dll ^_^, cewek banget memilih apa saja yang bisa dipakai ulang.

Cukup sekian, tutup dengan Alhamdulillah

Bersemangatlah para pejuang unsri.

 

tuliskan kisah, maka saya akan mengingatnya kembali.

7-9-12