Kali ini saya dengan sisi pengamat sedang memperhatikan anak-anak yang sedang sholat berjamaah di masjid, ya namanya juga anak- anak tingkah pola mereka ternyata seru juga diamati :

Lets check out!
Imam sholat pun memulai “ ALLAHU AKBAR “ dan anak2 mulai beraksi, contohnya :
1. Si anak menyenggol telinga temen sebelahnya # jahil bener
2. Si anak dengan kakinya menyentuh kaki temen sebelahnya, memukulkan kakinya dari belakang #cari gara2
3. Ngobrol santai dengan temen sebelahnya #seru banget cerita
4. Menoleh kiri kanan depan belakang #mencari siapa yang mengawasi ya
5. Dengan sikut nya menyenggol temen2 sebelahnya
6. Menginjak kaki temen sebelah #bikin emosi
7. Menjawab “aaamiiin “ setelah alfatiha dengan sekuat2nya
Rukuk dimulai
1. Menjatuhkan kopiah temen sebelahnya #usil
2. Menggerakkan tubuh ke kiri dan kanan #dipikir olahraga
3. Menjelang itidal mendahului imam #sotoy
4. Menjelang sujud joget2 dulu #aneh
Sujud dimulai
1. Sujud sambil toleh kiri kanan
2. Mendongakan kepala #kesempatan ketika orang lain sujud
3. Kaki beraksi menyenggol kaki temen sebelahnya atau kaki diangkat2

cukup itu,. Mungkin ada yg ingin menambahkan,.ho
Sekian tingkah pola mereka.tulisan ini hanya membagi kisah tentang anak-anak dan mengingat bahwa masa kecil itu unik dan usil, mereka sering bergembira tanpa memikirkan masalah orang dewasa.
Rasanya saya ingin kembali ke masa itu. Tapi cukup refresing bercerita dengan anak-anak walaupun nggak nyambung, selalu ada jawaban polos dari mulut mereka.

Nah hayooo, siapa yang pernah mempraktekkan kegiatan diatas waktu kecil.. gih acung tangan !! hhoho

Lop_u_child
TrAz14
MEI