Buka netbook rencananya pengen menambahkan apa yang sudah diwejangkan oleh dosen pembimbing,. “isinya ini masih perlu ditambahkan ini,itu dan …….lain2” begitu pesannya.

Baiklah buk,.tapiii izin ya kali ini otakku terasa mampet,biarkan jari ini mengetik untuk menuliskan apa yang terjadi hari ini karena menurut saya ini hari yang cukup  a*e* .satu sisi saya jadi pengamat satu sisi saya jadi tersangka maupun korban  #bingung

Ok,beginilah ceritanya pada 22 maret 2012 dari pagi sampe kembali kerumah lagi 6 to 6.. ^_^

Hari ini beda .kenapa ?? karena hari ini ada wisuda di auditorium UNSRI.. horee,. #jadi,ayamku??… Iya maksudnya turut berbahagia untuk kakak,mbak maupun temen2 yang wisuda,maklum kalo saya wibelum bukan wisuda.hhe

Hubungannya apa,nah untuk kali ini kami bantu sukseskan dept.ekzis mau jual bunga wisuda gitu,dengan semangat menggebu pagi ini saya berniat untuk bantu  korwat ekzis.Dari Palembang kami agendakan untuk pergi pagi2,takut macet ni..

Alhamdulillah 08.20  teng kami berdua udah muncul di kampus,hmm akhirnya baru kali ini saya bisa tiba pagi ba’da tidak ada jadwal kuliah lagi,.. horee    #halah bangga amat..

menuju mushola FP untuk shodaqah tulang punggung  (bahasa hadist) yaitu sholat Dhuha dulu dan kemudian siapkan barang2 keperluan  tuk bazaar, ni korwat (kordinator akhwat) juga pusing kali ya karena saya banyak tanya,hhe,. Lalu ia mulai bertanya mana ikhwannya ini (baca:lelaki) ??? apa kabar mereka..pokoknya ana dak mau smsin mereka ukh,mereka harus inisiatif lah!! begitu katanya… its ok,maka saya berniat bertanya ke ikhwannya dengan semangat membakar  *ting tong eh pulsa ternyata habis,.ckckck

tiba2 hp berdering  *yovie and the nuno man jadda wa jadda

upz lalu salah pencet malah matiin..ini nomor siapa ya? Berharap itu nomor nelpon lagi,. Bener nelpon lagi,langsung saja dijawab,suara cowok bertanya “mana akhwatny  belum ada di audit ?” dengan  bingung saya bertanya,antum siapa?, .hadeeh itu nomornya,mungkin saat ini dia jadi korwan (kordinator ikhwan),.hhe.. maaf saya belum mensave nomornya.. bla bla,..baiklah  cari motor dulu katanya.. jangan lama yo,ditunggu dipertanian..ok

lanjuut dengan berjalan ke secret N*DW*H tuk ambil bunga.Si ukhty nggak berhenti ngomongin kerja ikhwan yang lelet,nggak tanggap dll.. saya mengerti maksudnya,saya nggak berhenti ketawa hingga sampe ke sekret..hihi.. bukan bermaksud menjelekkan kaum adam itu tapi memang kadang-kadang  sering pesannya nggak nyambung atau malah nggak ngerti apa yang diminta,lumayan suzah yah! Huft

“ akhwatnya kurang siang datangnya  : ) ”  ,. sms ini masuk di hp saya +pakek senyum pula,. Owh sms dari salah satu ikhwannya, loh maksudnyaaa?. (baca lagi smsnya)  Huft.. sabarrr,. Sabarrr neng

Its ok,no problem.semua bisa diluruskan…..intinya jangan saling menyalahkan dalam kerja apapun..

Pukul 10.00… Bunga segitu buanyak kami berdua bawa dengan angkot,hampir penuh ni angkot,.maaf ya mbak menoleh kiri kanan dengan penumpang lain,.saya nggak berhenti senyam senyum sendiri,menyadari kalo saya jadi penjual bunga hari ini,.keinget  telenovela jadul maria marcedes ,gadis penjual bunga  #halah.hhi

Sesampai di audit,ayoo kita buka lapakk..walau tak berjiwa bisnis,cukuplah saya mendapatkan pengalaman sebagai mahasiswa yang bisa dibilang tingkat akhir ini..  lalu sms diterima :

“try dmno? Acaranya lah selesai,lain kali ya”,. Kurang lebih begitu bunyinya

O iya,aku terlewat  satu janji tuk hadir di SD tuk lihat pelatihan jarimatika

“saye lagi jualan bunga buk,jadi maria marcedes di audit”

“hhe.owh,maria marcedes lah sdh berjilbab ye,.gek nyusul ke audit”

“ok”

(kalo kamu baca ini kamu pasti ketawa ,minimal senyum ya,. For  someone :p)

Kemudian hp lagi2 berbunyi kali ini tulisannya “ dek,mbak pesen 9 bunganya”

“siip mbak”.

saya pun menyisihkan 9 tangkai bunga yang saya pilih dengan baik tapiiii setelah siang saya lupa kalo itu adalah bunga titipan mbaknya,alhasil bunga itupun ikut  terjual,. Afwan jiddan maaf sekali mbak,sungguh ini keteledoran yang aku lakukan,sedangkan temen2 yang lainpun tak ingat kalo itu sudah dipesan,. Maaf,sungguh saya merasa bersalah karena penyakit lupa ini

saya pun meminta maaf ke mbaknya,walau saya tau ada ekspresi kecewa diwajahnya..pelajaran penting buat diri yang mungkin  sering lalai,.semoga tidak terulang lagi

—->  lanjut agenda selanjutnya yaitu bertemu adek2 di keputrian fakultas dalam ‘Lingkar pelangi annisa’.baguskan namanya..hhe memuji sendiri :p

Apa yang terjadi sebelum waktu syuro ditentukan sms kembali masuk “afwan mbak,bukannya hari ini ada aksi mahasiswa unsri di Palembang ?”…glekkk…  iya bener,tapi dek agenda kita gimana sergah batinku,kemudian saya teringat kata2 teman begini

‘kita harus saling mendukung program kampus yang ada ukh agar sinergisitas itu berjalan’

baikklah kubalas sms itu “iya dek,dpp kalo ikut aksi,agenda kita bahas nanti bisa🙂 ”

“iy,.syukron ya mbak, soalnya butuh banyak massa dari unsri.afwan”

Wah wah semangat adik2 yang membara, tapi tersadar saya angkatan tua dikampus.. #hho_sohmbooong

Dengan beberapa perwakilan keputrian secukupnya tetaplah berjalan,cukup seneng kalo ketemu adik2 dan wajah2 baru seolah melihat harapan para pejuang-pejuang baru yang terus tumbuh,.kekalkanlah kami dalam cintaMU ya Rabb,.aamiin

Ba’da ashar meninggalkan kampus ini menuju Palembang,diliputi rasa cemas juga dengan maraknya kejahatan yang sering terjadi,mohon perlindungan kepadaNya.

Sampai di kertapati menaikki sebuah bis,yang awalnya memang tidak yakin dengan isi bis tersebut,bad feel..huum ternyata benar,kulihat bangku depan disamping supir tersebut ada  seorang lelaki bersama perempuan yang entahlah,kurasa bukan muhrimnya tapi naudzubillahi mindzalik,perbuatan dan perkataan kotor yang terus mereka lontarkan dan derum music pun saya mulai muakk!! Astagfirullah,.

Sebuah hadist  teringat difikiranku,. “Cegahlah kemaksiatan dengan kekuasaan,jika tidak mampu cegahlah dengan tanganmu,jika tidak mampu juga maka dengan hatimu itulah selemah2nya iman”, ya kurang lebih  begitulah maksudnya..kini saya bertanya,sebatas mana kualitas imanku??? ..hiks😦

Ibroh lain yang kudapat di bis ini mengenai teori jodoh  *loh kok jodoh sihh

Ya,saya ulangi jodoh!!  Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,laki2 yang keji tuk wanita yang keji begitupun sebaliknya..saya percaya itu! ,. Jodoh ahli maksiat kemungkinan besar dapet yang ahli maksiat dong,mau dapet yang soleh mesti solehah dulu lah,.

Jadi inget perkataanku yang sotoy kepada seorang  teman saat SMA dulu,. Teman laki2 yang duduk di belakang mejaku,”jodoh tuh sesuai diri dewek dan tergantung ketemunyo dimano” kataku

Lalu dia menjawab “kalo cak itu gek aku nak kemasjid terus aey,mojok disano”

“ngapoin bae kemasjid terus”

Dengan santainya dia menjawab “biar aku dapet cewek yang sering kemasjid,yang alim gitu”

Sayapun hanya bisa tertawa dengan jawabannya itu *huuuh dasar anak SMA…hhe

Kembali ke cerita di dalam bis,saya pun geram dengan aksi mereka dan bertambah kesal ketika seluruh penumpang bis diturunkan dengan alasan pecah ban,. *hemm dasaarr alibi

 

Astagfirullah,emosi para penumpang dapat saya rasakan.. bagaimana mau berkah bis tersebut dijalankan dalam “kemaksiatan”,gerutuku dalam hati.

 

Dengan harap,semoga PALEMBANG tidak menjadi kota kotor akan dosa,berharap generasinya  mengenal dan memahami siapa penciptanya,.aamiin

#mohon dido’akan ,berdo’a untuk INDONESIA juga ya!!!

 

*Demikianlah celoteh saya,semoga dapat mengambil ibroh dari celoteh ini,saran kritik boleh dilayangkan langsung pada komen,.

terima kasih sudah menyediakan waktu untuk membacanya,.walau nggak penting2 amat sih^_^

 

 

yoe_celoteh

22mar12