Buat 5 pertanyaan untuk 12 blog pilihan Anda !
Oke.. perhatikan baik-baik penugasannya ya… saya tidak akan mengulangi pertanyaan ini jika ada yang tidak menyimak, kumpulkan di atas meja saya nanti ya… *Killernyo lai

1.Deskripsikan diri Anda dalam 12 point.. 1 point 1 kata saja !
2. Sebutkan 12 hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang guru dalam mendidik karakter Anak Bangsa !
3. Sebutkan 12 cara persuasif untuk menanamkan pendidikan islami kepada anak !
4. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan tag #resolusi 12 ini !
5. Buat 5 pertanyaan untuk 12 blog pilihan Anda !

****************************************
Wah,.wah dapet tugas juga dari blog sebelah,kali ini dapet tugas dari cek gu tria, huum pakek di kumpul di atas meja pula… #meja.makan.bae.yoo

Setelah membaca, menyimak, menganalisis soal diatas, saya menyimpulkan bahwa insyAllah saya dapat menyelesaikannya #hhe PeDe tingkat tinggi 

Buk tria ini bener-bener calon ibu dan guru yang baik bagi bangsa terlihat dari pertanyaan yang ia ajukan,.
heeemm baiklah saya mencoba menjawabnya sebisa saya dan yang saya tau. *doakan saya yaaa!!

1.kurasa buk tria telah cukup mengenal saya,.. iya kan!
– kurang lebih 6 hari bersama ke Jogja 
– satu malam di rumah * o iy,mana bayarannya
– bersama di kosan #edisi numpang
dirasa lebih untuk mendeskripsikan saya dalam 12 kata😛

2. Sebutkan 12 hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang guru dalam mendidik karakter Anak Bangsa !
1.Guru ya,.digugu dan ditiru,. *ingat2 ting

2.guru itu tidak boleh marah-marah tidak jelas di depan anak didiknya,jika marah ke personal hendaklah selain di depan teman2nya apalagi sambil memaki-maki #pembunuhan karakter.kejaaamm

3.tidak boleh men-Judge anak didik itu Bodoh,tolol,dsb. #bisa down gitu looh,coba kalo kita digituiin.

4. masalah karakter, rasullulah menjadi contoh pemimpin character building… Berkata lalu mencontohkan apa yang dikatakan

5. ya dalam teori kependidikan kita juga tau,mesti ada reward and punishment dalam pembentukan karakter itu sendiri untuk menambah percaya diri, semangat,dan motivasi

6.seorang muslim yang baik dituntut untuk memiliki karakter yang baik juga ,so Saksikan Aku Seorang Muslim yang akan mendidik karakter dimanapun itu berada…# ini bukan hanya tugas seorang guru

7. mendidik karakter anak bangsa,..huftt beraaat,.. tolong dibantu yak,. Prook prook prook ^_^

8. jadilah Idola bagi anak didikmu,. Secara otomatis karakter yang terbentuk setidaknya ada pengaruh dari idolanya

9. Tegas untuk mendisiplinkan, patuh. tapi nggak mesti marah2 hebooh,. #jadi inget novel Negeri 5 menara,subhanallah keren dalam aturan disiplinnya di PM

10.Ala bisa Karena biasa,.mendidik karakter juga dibutuhkan waktu yang bukan instan, butuh proses diseimbangkan ilmu dan akhlak.Membiasakan anak didik melakukan hal2 yang baik dari hal kecil mungkin hingga yang besar

11.supaya anak didik memiliki karakter pemimpin,saya rasa seorang peserta didik itu mesti diberikan suatu beban tanggung jawab (ex.ketua kelas,pemimpin diskusi, de el el),disanalah terlihat gaya kepempinan mereka  #hhe gayanya

12.Sogok mereka dengan melihatkan ataupun menceritakan Tokoh-Tokoh hebat bagi bangsa, terserah tokoh nasional maupun internasional… ex: BJ Habibie,Soekarno,n soon … tanyakan maukah kalian ikut sukses seperti mereka.

Yes!! Akhirnya nomor 2 terselesaikan *lap keringat

2. . Sebutkan 12 cara persuasif untuk menanamkan pendidikan islami kepada anak !
Untuk pertanyaan kali ini saya curiga,. Kamu sudah punya anak ya?? *melirik …. Hhhehe,ponakan diakui anak #gak papa sih anak ayuk juga
1.Persuasif berarti mengajak,ajakan,mempengaruhi dsb …..yup kurang lebih inilah maksudnya… so,mengajak anak2 dalam menanamkan pendidikan islami… #owh githuu

2.anak2 itu cendrung meniru,so kita harus ngelakuin dahulu nanti ia akan tiru,.ada masa mereka menduplikat orang-orang disekitarnya #contohin yang baik ya ^_^

3.ajaklah ia dan kerjakan bersama-sama,kita mesti jadi model bagi mereka. contoh: ajak sholat,contohkan,kerjakan bersama-sama…pasti ia lirik2 kita…. Diakhir kasih penjelasan sholat itu apa. *asyiik jadi model😛

4.btw,ini anak usia berapa ya! Baru nyadar saya bingung..
It is ok,kurasa saya batesin ini usia 3-8 tahun,kalo lebih dari sana mungkin gayanya beda lagi soalnya kalo sekolah lumayan tinggi udah kelas 4 SD.

5.biasakan untuk mereka melakukan sesuatu itu dimulai dengan bismillah atau berdo’a,.

6.kasih senyum termaniezzzz yang kita punya pada mereka  ,. Jangan pasang wajah jutekk bin nyeremin/sereemm.. (udah pernah saya praktikin,eh ternyata si anak lirik2 saya terus,lalu curi2 pandang & bales senyum #saya yang GeEr atau anaknya ya).. yang gini mulai kita taklukin dengan ajaran kita. *senyum licik

7.kasih gambaran-gambaran menarik islami,tokoh-tokoh cerita/kisah anak yang baik sekaligus ngajarin mereka baca #kurasa cek gu tria lebih paham tentang ini

8.ceritakan cerita2 nabi,tokoh2 islam,kisah2 kebaikan menjelang anak tidur,kurasa itu waktu yang tepat ketika fokus fikiran anak2 tidak banyak gangguan,.katanya efek cerita sebelum tidur itu luar biasa di memori #nah ini belum kesampean praktiknya

9.teguran itu juga sangat perlu untuk pendisiplinan,misalnya ni udah dikasih tau ketika sholat harus diam dan rapi,.eh malah maen2.ni perlu ada teguran,. #sering saya ketawa juga kalo liat kakak2/ikhwan di masjid itu ngejewerin anak2, lumayan sih soalnya mereka itu disuruh wudhu eh malah maenin air… 

10.ajak dengan games-games islami,berisi kisah islami,nama2 nabi,de el el… (kalo anaknya interest pasti ketagihan)

11. bedakan pula anak putra dan anak putri,.saya menilai selama ini anak putra itu subhanallah sungguh aktif,gerak sana gerak sini,loncat sana loncat sini,nanti nangis eh malah maen lagi..duuh sangat2 aktif repot dah,. Nah kalo anak putri itu cendrung malu,diem,duduk manis tapi lumayan usil juga kalo rame2,. #huft pernah jadi korban dicubitin pipiku oleh mereka *curcol*

12.the last,. Pesan : tatap mata mereka ketika bicara, mereka sangat paham dengan bahasa mata,saya rasa ada kekuatan disana apalagi jika sudah dekat sampaikan pesan islami disana …

Yippi,.akhirnya selesai juga saya menjawab ini,dengan sedikit ke-sotoy-an saya,xixixi

_Dan ingatlah ini hanyalah teori yang saya tau,kesemuanya belum pasti saya bisa mempraktikannya atau malah belum bisa saya praktikkan ,KITA sama2 belajar untuk lebih baik.. untuk bangsa dan insyaAllah untuk generasi mendatang_

Btw,.cek gu tria pinjemm bukunya kalo tentang pendidikan anak2,. #Mau belajar ni dari yang udah punya anak… hhe peace ^kidding^

Sedikit_semoga_bermanfaat

4.udah saya bilang “saya nggak berani nunjuk yang lain” #cengeng
Temen saya belum banyak di Blog.

5.*nggak mau nanya*… dieemmm

Di akhir kata saya minta buk guru memberi nilai pada tugas saya kali ini?? Ditunggu pontenan-nya 

Salam MemBlogger

Tr_Ay14