Terjatuh bulir air mata ketika  membaca kisah/sirah rasulullah dari buku Sayid.A.

Sosok rasulullah yang pantas kita rindu.

Berikut sepenggal kisahnya:

…..Dalam kegeraman dan frustasi,petinggi Quraisy mengambil kebijakan garis keras serta mengirim delegasi guna menemui Abu Thalib pamannya nabi,tujuannya untuk memaksanya agar menyerahkan nabi saw kepada mereka.Para pemimpin tsb memberikan ultimatum kepada Abu Thalib ; ia hrs menyerahkan nabi kepada mereka atau ia akan harus menghadapi konsekuensi atas penolakannya.

Abu Thalib seorang berkarakter ceria dan riang ,namun hari itu adalah hari yg suram dalam hidupnya.Orang2 quraisy ,sebagaimana ia ketahui tidak membual.Ia pun memanggil nabi saw dan memberitahukan pokok2 pernyataan kaum quraisy.lalu berkata paman nabi,

”Wahai Muhammad! Jangan tempatkan beban diatas pundakku yang tak sanggup aku menanggungnya”.

Nabi Allah menjawab ,“Wahai pamanku ! seandainya orang2 quraisy menempatkan matahari di tangan kananku dan bulan ditangan kiriku,aku tak akan berhenti menyebarkan keesaan Allah.Dalam upaya pelaksanaan tugasku,apakah aku akan menang dan islam tersebar atau jika gagal aku akan sirna karenanya”.

Abu Thalib sudah tentu tidak memiliki niatan untuk mencegah keponakkannya mendakwahkan islam.Ia hanya menguji ketetapannya.setelah yakin dan puas bahwa keponakannya tidak akan bimbang,ia mengatakan ,”pergilah anakku dan lakukan apa yang engkau suka,tak ada yg berani menggangumu”.

“……… akan tetapi fikiran bahwa pelindung terbaiknya (Abu Thalib) akan meninggalkan dirinya menguasai benak nabi.Ia berlinang air mata dan berpaling pergi.Kemudian Abu Thalib berseru ,”anak saudaraku!kembalilah.”maka ia kembali.Dan Abu Thalib berseru “pergilah dengan tenang keponakanku,dan katakana apa yang engkau kehendaki.Sebab demi tuhan bagaimanapun juga aku tidak akan menyerahkanmu pada musuh-musuhmu selamanya”.

Subhanallah,kisah/sirah rasulullah yang menggetarkan hati.
allahumma sholli ala sayyidina Muhammad.

apa yang dirasa rasulullah sangatlah wajar dan bagaimana dengan kita yg diberikan beberapa amanah? Smg Allah tetap menjaga niat dan keimanan qt dengan kokoh,.allahumma aamiin

ayualfath_@langit malam