Kurang lebih empat dan tiga hari yang lalu,menjadi pembelajaran yang baru bagiku.

 

Sabtu pagi memenuhi undangan tuk hadir,yang semula msih ragu tuk datang karena takut tak bertemu rekan yang dikenal disana,tapi ini panggilan akan suatu tanggung jawab yang telah diambil.

Seharusnya jam 08.00 telah disana tapi diri tak komitmen dgn waktu alhasil jam 10.00 baru tiba disana.

Sms kukirimkan ”maaf,masih boleh masuk dak? Sudah telat nian”

Balasanny ” dkpp dek,masuk b.dilantai dua y”

 

Ketika akan masuk,untung bertemu seseorang yang dgn tujuan yang sama,yup ada rewang^_^

Tempat pertama kali kudatangi, ketika msuk sejuk AC sungguh terasa kemudian dihadang pengisian form hadir,diujung form tertulis ”jam hadir”,inilah yang sering dilalaikan seharusny ini menjadi introspeksi,.

 

Alhasil tak terlalu banyak ilmu yang kudapat karena keterlambatan tadi,sungguh berada disana selain udara sejuk juga suasananya menyejukkan ruhani ditambah kehangatan dari mereka,kata-kata yang diucapkan begitu lembut,senyuman-senyuman yang kuanggap menawan,dan kubertemu lagi dengan tutor yang pertama kali menyambutku di waktu SMA.itulah yang aku sukai,semoga diri tak terlepas.

 

Ketika selesai,bertemu rekan yang baru datang dan aku tau betapa banyak amanah yang ia selesaikan terlebih dahulu sehingga ia telat bukan kesengajaannya seperti diri ini.

Salah satu kekagumanku padanya, ia tak pernah mengeluh pada orang lain dan sangat bijak,kemudian dapat bercerita sambil makan siang dengannya hingga ke fkip ogan bareng.

 

Agendaku selanjutnya yaitu bertemu dosen,sungguh suasana yang berbeda dari tempat tadi aku kunjungi,panas matahari terlalu menusuk siang itu.

Berusaha melakukan apa yang harus aku lakukan,namun penolakkan tanpa petunjuk pun terjadi,kekecewaan mulai bergelayut,intonasi tinggi membuat hati kacau,belum pernah kualami sebelumya.sungguh berbeda dari apa yang kualami beberapa jam tadi.:(

 

Belum ada rasa tuk menyerah,hingga kuputuskan tuk menunggu.namun,menunggu itu sangatlah lama,merasa sangat membuang-buang waktu,untung menunggu tersebut bersama teman yang sedang butuh juga dengan salah satu dosen,mungkin inilah kerja mahasiswa apalagi mengahampiri semester atas yang baru aku kenal.Sudah menunggu, hanya bertemu sebentar tetap dengan jawaban yang sama walau intonasi tak setinggi awal…dua hari kemudian barulah diterima setelah melalui kegalauan.

 

Semoga episode selanjutnya diberi kemudahan oleh Allah swt

Dan tetap yakin ” la haula wa la quwata illaa billah”

 

Dalam satu hari itu  kurasakan dua suasana yang sangat berbeda sekali, menjadi pembelajar yang  sedang belajar menyadari akan perbedaan ”atsmosfir” .

 

 

Ayou_

150611