Bintang merupakan salah satu benda langit yang membuatku penasaran,menatap langit penuh bintang salah satu hal yang kusukai.

Terkadang juga hanya ada satu bintang yang nampak,sering kusebut bintang penyemangat ☺,karna ia seolah memberiku semangat dari kejauhan (sedikit berimajinasi.com ^_^).

Bintang menyimpan rahasianya sendiri,ditambah lagi bintang itu terlihat berkelap kelip.

Ternyata berikut penjabaran mengenai bintang mengapa terlihat seperti berkelip,ok.

RIBUAN bintang akan terus berkedip, saat kita menyaksikan pemandangan langit di malam hari. Namun sebenarnya, kedipan cahaya yang dihasilkan bintang-bintang itu merupakan cahaya yang konstan.

Cahaya bintang yang sampai ke mata kita menempuh perjalanan melaui ruang hampa dan menembus atmosfir Bumi. Atmosfir terdiri dari udara yang memiliki indeks bias yang besarnya berbeda-beda tergantung dari kepadatannya
Dengan adanya pergerakan udara di atmosfer, maka cahaya dari bintang yang sampai ke mata kita harus menembus udara dengan indeks bias yang berbeda-beda. Oleh karenanya, cahaya bintang terlihat berkedip.

Bintang yang berada pada garis horizontal harus melewati lapisan atmosfir lebih jauh daripada bintang yang tepat berada di atas kita, sehingga akan terlihat lebih berkedip. (Yohanes Surya/rmb)

Udah taukansekarang tentang bintang berkelip ,ternyata ada fenomena fisika disana.

Namun  Maha Pencipta Allah azza wa Jalla memiliki kuasa atas semuanya,salah satu surah di dalam Alquran juga ada yang menceritakan tentang bintang,nama surahny adalah Al Buruj (gugusan bintang) surah ke 85,coba dicari and dibaca yah,.  Salam Bintang *

Sekian,.